Kumpulan Desain Partisi Dua Sisi-minimalis properti desain

Kumpulan Desain Partisi Dua Sisi

Partisi dua sisi adalah sekat antar ruang yang dapat diakses dari kedua sisi. Sisi positif peletakan partisi dua sisi dalam menyekat ruangan adalah partisi akan tetap tampil menarik dilihat dari sisi manapun. Hal menarik lain dari partisi dua sisi adalah bentuknya seringkali semi transparan sehingga membuat ruangan dapat tetap terasa lapang meskipun disekat. Saat ini, partisi dua sisi hadir dengan lebih banyak fungsi. Tidak hanya sebagai pembatas, partisi dua sisi banyak yang juga difungsikan sebagai rak televisi, rak buku, rak pajangan, bahkan sofa. . Berikut ini kami tampilkan kembali partisi dua sisi yang sebelumnya pernah dimuat dalam berbagai artikel di RUMAH mungil KITA.


Partisi Minimalis Simpel Coklat Kayu

partisi dua sisi minimalis kayu dengan rak tv

Nuansa coklat kayu yang netral dan hangat membuat partisi ini cocok ditempatkan di ruang manapun dalam rumah. Setiap bagian dari partisi ini dibuat semi transparan, rak yang dapat di akses dari dua sisi, kaca semi transparan di bagian tengah partisi, dan kayu kecil memanjang yang disusun vertikal membuat ruangan yang disekat dengan partisi ini tetap terasa luas. Di bagian bawah partisi, terdapat rak dengan pintu kaca yang juga dapat diakses dari kedua sisi.

partisi dua sisi minimalis kayu dengan rak tv

Partisi Minimalis Dua Sisi dengan Rak TV Biru Putih


partisi dua sisi minimalis dengan rak tv biru putih

Partisi ini dibuat untuk membatasi ruang tamu dan ruang keluarga. Warna biru dan putih yang serasi dengan warna dominan rumah dipilih sebagai warna utama. Partisi dibagi menjadi tiga bagian. Di sisi kanan dan kiri ditempatkan rak, beberapa diantaranya dapat diakses dari kedua sisi. Sedangkan di bagian tengah ditempatkan panel kayu yang dilapisi dengan wallpaper berwarna senada.

partisi dua sisi minimalis dengan rak tv biru putih

Sisi ruang tamu sebagai tempat untuk pajangan sedangkan sisi ruang keluarga sebagai tempat menyimpan tv. Rak dan laci di sisi kiri televisi hanya dapat dibuka dari sisi ruang keluarga dan berfungsi sebagai tempat menyimpan berbagai keperluan bukan untuk pajangan. Rak di sisi kanan tv dibuat sedikit berbeda dengan gabungan kotak dan garis vertikal. Di bagian atas partisi ditambahkan sebaris panjang panel kayu berwarna biru sebagai "penutup" partisi.

Partisi Dua Sisi Simpel Minimalis Putih


Partisi Dua Sisi minimalis Putih

Partisi minimalis dua sisi berwarna putih ini cocok ditempatkan sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruang makan, maupun antara ruang tamu dan ruang keluarga. Warna putih yang simpel cocok ditempatkan di ruangan dengan dominasi warna apapun. Ukuran partisi  tidak terlalu besar, 160x40x200cm, cocok ditempatkan di ruangan mungil. Bentuknya yang semi transparan membuat ruangan tetap terasa luas meski disekat.

partisi dua sisi minimalis putih


Agar tidak terlihat berat, beberapa tiang kecil ditempatkan sebagai pengganti kayu penyangga di sisi kanan dan kiri partisi. Sisi depan partisi ini menghadap ke ruang tamu, dan diisi dengan berbagai pajangan foto, sedang sisi belakang partisi menghadap ke ruang makan, dan diisi dengan berbagai peralatan makan seperti piring dan gelas.

Partisi Minimalis Multifungsi

partisi dua sisi minimalis multifungsi dengan rak tv dan tempat dispenser

Partisi ini terbilang cukup unik karena memiliki banyak fungsi. Di bagian tengah partisi yang menghadap ke runag tamu ditempatkan cermin, sehingga ruangan tetap nampak luas meski disekat. Di depan cermin terdapat rak untuk pajangan mungil. Adanya cermin memberi efek dramatis pada pajangan yang diletakkan di depannya sehingga terlihat seperti terdapat dua pajangan bersebelahan. Di sisi kiri partisi terdapat rak yang dapat diakses dari dua sisi.

partisi dua sisi minimalis multifungsi dengan rak tv dan tempat dispenser

Sisi lain dari partisi ini menghadap ke ruang keluarga. Bagian tengah partisi berfungsi sebagai tempat diletakkannya TV. Di bawahnya terdapat laci dan rak yang cukup luas sebagai tempat meletakkan berbagai media hiburan elektronik. Yang menarik dari partisi ini, di bagian kiri partisi terdapat ruang yang cukup besar, yakni 50x40x1100, sebagai tempat diletakkannya dispenser dengan galon di bawah.

Partisi Putih Oranye yang Ceria dan Energik


partisi dua sisi minimalis dengan rak tv warna oranye putih

Oranye yang berkesan ceria dan energik juga bisa tampil menarik menjadi warna utama partisi dua sisi. Partisi ini contohnya. Hal yang cukup menarik dari partisi ini adalah hadirnya dua "tangkai" oranye dengan beberapa helai "daun" oranye yang seakan menggantung panel putih di tengah-tengah partisi. Sebagai tambahan, panel oranye glossy ditambahkan di tengah-tengah panel putih. Area pajangan terletak sebaris di sisi kiri partisi. 

partisi dua sisi oranye putih

Di sisi ruang keluarga. televisi digantungkan di tengah-tengah panel putih. Di bagian bawah televisi terdapat tempat yang cukup untuk meletakkan berbagai media elektronik. Lemari dan laci di bawahnya dapat untuk menyimpan berbagai keperluan lain.

Partisi Minimalis dengan Sofa Dua Sisi


Partisi dua sisi Minimalis dengan Sofa

Partisi yang ditempatkan di rumah dengan luas bangunan hanya 30 m2 ini terbilang sangat unik. Berbeda denan partisi dua sisi kebanyakan, bagian tengah partisi ini diisi dengan sofa. Penempatan sofa ini bukan tanpa alasan. Ruang yang serba minim mengharuskan hadirnya tambahan tempat duduk multifungsi. Sofa dapat diakses dari kedua sisi. Jika diakses dari sisi ruang tamu, sofa dapat menjadi tambahan kursi saat menerima banyak tamu.

Partisi dua sisi Minimalis dengan Sofa Dua Sisi

Di bagian bawah sofa terdapat rak yang cukup luas untuk menyimpan buku. Sedangkan di sisi kiri dan kanan sofa ditempatkan rak untuk menyimpan pajangan dan berbagai peralatan makan.

Partisi dua sisi Minimalis dengan Sofa Dua Sisi

Saat ingin bersantai, bisa ditambahkan karpet dan bantal, dan sofa berfungsi sebagai tambahan kursi untuk menonton televisi.

Partisi dua sisi Minimalis dengan Sofa Dua Sisi

Saat butuh kursi lebih untuk makan malam bersama, meja dan kursi makan bisa sedikit digeser ke dekat partisi dan sofa dapat berfungsi sebagai tambahan kursi untuk makan.

Demikian beberapa contoh desain partisi minimalis dua sisi yang pernah hadir di RUMAH mungil KITA. Semoga dapat membantu Anda yang sedang ingin menata ulang ruangan di dalam rumah. Desain menarik lainnya dapat disimak di berbagai artikel lain di sini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kumpulan Desain Partisi Dua Sisi

0 comments:

Posting Komentar