Penataan Rumah Tipe 36 Tanah 72 m2 (Area Kamar Tidur)-minimalis properti desain

Penataan Rumah Tipe 36 Tanah 72 m2 (Area Kamar Tidur)

Rumah Tipe 36 dengan Desain Unfurnished yang Natural, Megah dan Menawan



Melanjutkan dua artikel sebelumnya, Desain Rumah Tipe 36 Tanah 72 m2 dan Penataan Rumah Tipe 36 Tanah 72 (Are Publik dan Semi Privat), pada artikel ini RUMAH mungil KITA akan membahas penataan kamar tidur di rumah mungil ini. Terdapat dua kamar tidur disini, yakni kamar tidur utama berukuran 3x3m di bagian depan rumah dan kamar tidur anak berukuran 2,25x3,5 m di bagian belakang rumah. Senada dengan ruang lainnya dalam rumah, kamar tidur utama tampil unfurnished dengan batu bata ekspos, dinding semen dengan teknik kamprot dan perabot serba kayu. Sedang kamar tidur anak tampil dengan desain berbeda, jauh lebih modern namun tetap terasa menyatu dengan seluruh bagian rumah dengan dijadikannya warna merah sebagai warna utama. Berikut penjelasan lengkapnya.



Denah Rumah
Kamar Tidur Utama
Kamar Tidur Anak
Kamar Mandi

Denah Rumah


Kamar utama terletak di sisi kanan depan rumah, berukuran 3x3m dengan pintu masuk berada di ruang makan dan jendela menghadap ke taman depan. Sedang kamar anak terletak di sisi kiri belakang rumah. Kamar mungil ini memanjang ke belakang dengan ukuran 2,25x3 m, dengan pintu masuk berada di ruang keluarga dan jendela menghadap ke kolam ikan di belakang rumah.


kembali ke atas

Kamar Tidur Utama


Dinding di belakang tempat tidur dibiarkan unfurnished dengan batu bata ekspos. Lukisan bernuansa alam di tengah-tengah dinding menambah suasana natural di kamar ini. Pantulan cahaya lampu sudut yang memantul di dinding bata mampu memberi efek dramatis di ruangan ini.

batu bata ekspos di kamar tidur

Meja sudut yang berfungsi ganda yakni sebagai nakas dan sebagai meja rias ditempatkan di samping tempat tidur. Cermin besar memanjang sampai ke langit-langit ditempatkan di belakangnya, membuat ruangan terasa lebih luas dengan adanya "ruang lain" dalam kamar.

batu bata ekspos di kamar tidur

Perabot serba kayu menambah suasana hangat di kamar ini. Lemari besar dengan ukuran 2x3x0,5m membentang di sisi lain kamar. Lemari sengaja dibuat sampai ke langit-langit untuk memberikan ruang penyimpanan yang cukup luas untuk rumah mungil ini. Yang cukup menarik dari lemari ini adalah sisi kanan dan kiri lemari dibiarkan tanpa tutup dan dijadikan sebagai ruang untuk memajang benda dan berbagai koleksi. Sedang bagian tengah lemari diberi cermin besar sehingga ruangan dapat terlihat lebih luas.

lemari kayu besar di kamar tidur

Sisi lain kamar dibiarkan mentah dalam bentuk dinding semen dengan teknik kamprot.

kembali ke atas

Kamar Tidur Anak


Berbeda dari ruang lain dalam rumah, kamar anak sengaja dibuat dengan desain modern minimalis. Hal yang membuat kamar tetap terasa menyatu dengan ruang lain dalam rumah adalah dipilihnya warna merah sebagai warna dominan kamar.

kamar tidur anak merah

Kamar tidur berukuran 2,25x3,5m sebenarnya memiliki ukurn yang kurang ideal untuk sebuah kamar. Lebar kamar yang sempit tidak sebanding dengan panjang kamar. Namun, dengan penataan yang baik kamar ini tetap nyaman ditempati. Penambahan cermin di sisi kanan kamar mampu membuat kamar terlihat lebih luas.

tempat tidur tingkat multifungsi di kamar tidur anak

Kamar ini rencananya akan digunakan oleh dua orang anak. Tempat tidur tingkat multifungsi merupakan solusi agar kamar ini tetap terlihat luas meski ditempati oleh dua anak. Satu tempat tidur ditempatkan memanjang di sudut ruangan sedang tempat tidur lainnya ditempatkan di atas dengan posisi tegak lurus dari tempat tidur bawah. Ruang kosong di bawah tempat tidur ditambahkan meja, berfungsi sebagai meja komputer sekaligus meja belajar. Lampu ditempatkan di atasnya untuk tambahan cahaya saat belajar.

tempat tidur tingkat multifungsi anak warna merah

Tangga menuju tempat tidur atas tidak dibiarkan kosong. Tangga dibuat dalam bentuk laci sebagai tempat untuk menyimpan mainan. Lemari di samping tangga disiapkan untuk baju dan buku.

kembali ke atas

Kamar Mandi

Kamar mandi di rumah ini terbilang sangat mungil, hanya berukuran 1,25x1,5 m. Karenanya tidak ada bak di kamar ini. Keran untuk shower dan kloset diletakkan bersebelahan. Wastafel mungil berukuran 200x300cm ditempatkan di sudut lain kamar mandi.

kamar mandi natural

Penambahan batu kali di kamar mandi membuat kamar mandi ini tampil alami seperti ruang lain dalam rumah.

Demikian penataan lengkap rumah tipe 36 tanah 72 versi RUMAH mungil KITA. Dengan penataan cermat, ruang di rumah mungilpun mampu memenuhi semua kebutuhan akan ruang dalam sebuah rumah ideal. Dan dengan pemilihan perabot yang sesuai mampu mermbuat rumah mungil nampak lebih luas dan nyaman untuk ditempati.

kembali ke atas

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penataan Rumah Tipe 36 Tanah 72 m2 (Area Kamar Tidur)

0 comments:

Posting Komentar